Profile

Join date: Nov 10, 2022

About

Holograf realistis


Hologram telah mengisi buku-buku fiksi ilmiah, film dan budaya selama bertahun-tahun sekarang, dan meskipun ada, itu tetap menjadi hal yang sulit untuk dicapai, terutama dalam skala besar. Namun, teknologi potensial yang bisa mengubah ini adalah holobrick.


Dikembangkan oleh para peneliti dari University of Cambridge dan Disney Research, holobrick adalah cara menyatukan beberapa hologram untuk menghasilkan gambar 3D yang besar dan mulus.


Masalah dengan kebanyakan hologram saat ini adalah jumlah data yang mereka perlukan untuk dibuat, terutama jika dilakukan dalam skala besar. Tampilan HD biasa untuk gambar 2D membutuhkan waktu sekitar 3GB per detik untuk dihasilkan. Hologram dengan ukuran dan resolusi yang sama akan mendekati 3TB per detik yang merupakan jumlah data yang sangat besar.


Untuk mengatasi ini, holobrick akan menyediakan bagian individual dari satu gambar holografik besar, sangat mengurangi jumlah data yang dibutuhkan. Hal ini pada akhirnya dapat mengarah pada penggunaan hologram dalam hiburan konsumen sehari-hari seperti film, game, dan tampilan digital.


Pakaian yang bisa mendengar


Teknologi yang dapat dikenakan telah berkembang pesat selama bertahun-tahun, menambahkan fungsionalitas baru ke aksesori dan pakaian yang kita kenakan sehari-hari. Salah satu jalan yang menjanjikan melibatkan pemberian telinga pakaian, atau setidaknya kapasitas yang sama dengan telinga.


Untuk mendapatkan informasi teknologi terbaru, kunjungi situs dementekno.com


Para peneliti di MIT telah menciptakan sebuah kain yang mampu mendeteksi detak jantung, tepukan tangan atau bahkan suara yang sangat samar. Tim menyarankan bahwa ini dapat digunakan teknologi yang dapat dipakai untuk tunanetra, digunakan di gedung-gedung untuk mendeteksi retakan atau ketegangan, atau bahkan ditenun menjadi jaring ikan untuk mendeteksi suara ikan.


Untuk saat ini, bahan yang digunakan tebal dan masih dalam proses, tetapi mereka berharap dapat meluncurkannya untuk penggunaan konsumen selama beberapa tahun ke depan.


Produk susu buatan laboratorium

Anda pernah mendengar tentang "daging" dan steak Wagyu yang dibudidayakan sel demi sel di laboratorium, tetapi bagaimana dengan bahan makanan hewani lainnya? Semakin banyak perusahaan biotek di seluruh dunia yang menyelidiki produk susu buatan laboratorium, termasuk susu, es krim, keju, dan telur. Dan lebih dari satu orang berpikir mereka telah memecahkannya.


Industri susu tidak ramah lingkungan, bahkan tidak dekat. Ini bertanggung jawab atas 4 persen emisi karbon dunia, lebih dari gabungan perjalanan udara dan pengiriman, dan permintaan akan percikan yang lebih hijau untuk dituangkan ke dalam cangkir teh dan mangkuk sereal terus meningkat.


Dibandingkan dengan daging, susu sebenarnya tidak terlalu sulit dibuat di laboratorium. Alih-alih menumbuhkannya dari sel induk, sebagian besar peneliti berusaha memproduksinya dalam proses fermentasi, mencari untuk menghasilkan protein susu whey dan kasein.

D

dementeknocom

More actions